Raih Emas Pencak Silat YKTC ke 6

Berita


Raih Emas Pencak Silat YKTC ke 6

Jumat, 19 Juni 2020 - Kemahasiswaan ITNY

Turnamen terbuka Pencak Silat Nasional “Yogyakarta Championship 6” diadakan di Yogyakarta tiap tahun oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia. Pertandingan selama dua hari berasal dari perguruan Silat yang berbeda-beda. Acara berlangsung sangat padat, dimulai pencak silat antar SD, SMP/sederajat, SMA/sederajat, dan Mahasiswa/Umum. Turnamen ini dilaksanakan di GOR Amongrogo 22-23 Oktober 2019 terbagi menjadi 8 gelanggang, sebanyak 300-an pertandingan per gelanggang sungguh luar biasa.

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) diwakilkan oleh UKM Merpati Putih mengikuti ajang Turnamen Pencak Silat kategori Tanding Putra dan Putri. Kontingen atlet dari ITNY memperoleh 4 medali diantaranya 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Medali emas pertama diraih oleh Mufti Al Baihaki tanding putra kelas 50 – 55 kg dan emas kedua diraih oleh Veggy kelas 50 – 55 kg. Medali perak dan perunggu di kelas 70 – 75 kg diraih berurutan oleh Nopherisco dan Syawal. Prestasi yang membanggakan ini tentunya atas dukungan dari ITNY baik moril dan materil.

Pembina UKM Merpati Putih sekaligus Kepala Subbag Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan Pertandingan di turnamen adalah bagian terpenting dari puncaknya latihan, jika seorang berlatih dengan sungguh maka dapat dilihat hasilnya kemudian.  Minat dan bakat melalui UKM tentu bisa diasah bukan hanya prestasi melainkan menuangkan segala hal positif dalam membangun karakter berorganisasi seperti menjadi pembicara, pelatih dan pengabdi kepada masyarakat, ungkapnya. Tak heran, jika UKM bisa maju karena dikenal dan dipandang berguna oleh masyarakat luas, bukan hanya internal kampus.