Tim S-Dering ITNY Juara 1 Nasional Inovasi Kontrol dan Instrumen di Universitas Widyatama Kota Bandung

Berita


Tim S-Dering ITNY Juara 1 Nasional Inovasi Kontrol dan Instrumen di Universitas Widyatama Kota Bandung

Senin, 22 Juni 2020 - Kemahasiswaan ITNY

Dunia pendidikan Tinggi di Kota Bandung punya peranan penting dalam mecetak prestasi mahasiswa. Tim Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) berhasil menjadi juara 1 dalam lomba Karya Cipta Teknologi Inovatif dan Aplikatif Bagi Masyarakat dengan Kategori Instrument and Control Contest yang diselenggarakan di Universitas Widyatama, Bandung, 11-12 Desember 2019. Perlombaan yang digagas oleh Universitas Widyatama ini bekerja sama dengan LLDIKTI Wilayah IV. Dalam perlombaan ini juara kedua dan ketiga berurutan yaitu Universitas Widyatama sebagai tuan rumah dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Tim Inovasi ITNY bernama S-Dering ini memiliki kepanjangan Smart Detection Littering. Tak kalah pentingnya, tim ini juga telah lolos Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) pendanaan Ristekdikti Tahun 2019, serta finalis PIMNAS non PKM di Bali tahun 2019.

Mahasiswa yang dibimbing oleh Ibu Trie Handayani ST., M.Kom, dosen program studi Teknik Elektro ITNY, terdiri atas Dedy Ariyanto (ketua), Yusuf Ari Bahtiar, dan Muhammad Taufik. Seluruh tim yang ikut bertanding dan lolos seleksi hingga finalis berjumlah 17 tim diantaranya dari ITB, Telkom University, Universitas Widyatama, Universitas Siliwangi, dan termasuk ITNY.