Dalam Sepekan, Tim Inovasi Pengupas Kerang ITNY Berhasil Kembali Juara 3 Tingkat Nasional

Berita


Dalam Sepekan, Tim Inovasi Pengupas Kerang ITNY Berhasil Kembali Juara 3 Tingkat Nasional

Jumat, 19 Juni 2020 - Kemahasiswaan ITNY

Jakarta, 17 februari 2020, mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) kembali mengharumkan nama ITNY dengan meraih juara 3 dan Best Presentation pada lomba Inovasi tepat guna mahasiswa tingkat nasional. Sementara juara 1 diraih oleh Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta dan Juara 2 diraih oleh Universitas Telkom dalam acara Fisheries Competition Education Festival (FISIONTICAL) 2020. FISIONTICAL merupakan kompetisi tahunan berskala nasional yang mana pada tahun ini terdapat beberapa kategori lomba seperti Inovasi Teknologi Tepat Guna  Mahasiswa dan SMA, Essay, Video Pendek, Infografis, Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh SENAT TARUNA Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta.

Dalam Lomba Inovasi Tepat Guna Mahasiswa tersebut diikuti oleh 7 perguruan tinggi antara lain IPB, Universitas Siliwangi, Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta, Poltek KP Pangandaran, Poltek KP Sidoarjo, Universitas Telkom serta ITNY. Pada ajang tersebut para finalis lomba dituntut untuk dapat membuat inovasi guna memajukan Sektor Kelautan dan Perikanan untuk mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia dimana salah satu tujuannya yaitu menciptakan kesejahteraan para nelayan yang ada di Indonesia.

Tim ini terbentuk dari Program Kreativitas Mahasiswa yang diketuai oleh Agung Prakoso Wicaksono dari Teknik Geologi, yang beranggotakan Renanda Herlian dari Teknik Mesin S1 serta Unggul Prabowo dari Teknik Geologi.